Beritasepak303

Kumpulan berita bola terupdate

11 Sentuhan, 11 Detik, 1 Gol Terbaik Piala Dunia Diego Maradona!!




Jakarta - Inilah gol yang diklaim terbaik di Piala Dunia. Diego Maradona sendirian memporak-porandakan seluruh timnas Inggris, untuk mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah.

Gol Diego Maradona ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 terjadi saat kedua tim berhadapan di babak perempatfinal. Lewat proses terciptanya yang kelewat indah, gol tersebut selalu muncul dalam pembahasan gol-gol terbaik.

Maradona sudah lebih dulu jadi pesakitan dalam laga itu. Sebabnya adalah gol yang dia lesakkan dengan menggunakan tangan di menit 51.

Tapi hanya berselang empat menit, Maradona menebus gol kontroversial itu dengan aksi fenomenal. Dia mencetak gol setelah menggiring bola dari tengah lapangan, melewati hampir seluruh pemain Inggris.

Melihat lagi rekaman proses gol tersebut, kita bisa lihat Maradona menunjukkan skill luar biasa saat dia berputar melewati dua pemain Inggris.

Peter Reid yang ada di tengah lapangan juga tak bisa berbuat banyak, dia hanya bisa melihat Maradona menjauh darinya.

Lini belakangan Inggris menyadari kedatangan Maradona dari sisi kiri. Tapi keberadaan Jorge Valdano dan Jorge Burruchaga membuat perhatian mereka terpecah, yang pada akhirnya membuat Maradona dapat ruang terbuka untuk menusuk lebih dalam.

Kiper Peter Shilton mencoba menutup ruang gerak saat Maradona terlihat akan melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Tapi Maradona ternyata menarik bola menjauh dari kiper. Baru dia kemudian melepaskan tembakan ke dalam gawang.

FIFA mencatat, mulai dari pertama kali menerima bola di tengah lapangan sampai akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang, Maradona hanya butuh waktu 11 detik dan melakukan 11 sentuhan.

Inggris bisa memperkecil skor melalui Gary Lineker di menit 81. Tapi itu tak cukup untuk menghentikan Argentina. Tim Tango kemudian mengalahkan Belgia di semifinal, dan menundukkan Jerman 3-2 pada partai puncak untuk meraih trofi Piala Dunia untuk kali kedua.

Cerita lebih dalam soal gol Diego Maradona ke gawang Inggris bisa disaksikan pada program Road to World Cup 2018 yang tayang Sabtu (10/3/2018) malam pukul 21.00 WIB di TransTV. Di saat bersamaan tayangan tersebut juga bisa disaksikan secara live streaming di
Sumber:detik.com||pojokqq

Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Beritasepak303 - All Rights Reserved - DMCA
Powered By Menanglah