Beritasepak303

Kumpulan berita bola terupdate

Korsel Ajak Indonesia dan Tiga Negara Lain Bikin Festival Sepakbola Usia Dini


 Seoul - Korea Selatan berencana menggelar sebuah festival sepakbola usia dini. Event tersebut bakal melibatkan lima negara, termasuk Indonesia.

Rencana tersebut muncul dalam acara diskusi Journalist Invitation Program yang diikuti oleh pewarta dari anggota MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia), yang digelar di kantor Kementerian Luar Negri Korea Selatan, pada Kamis (15/3/2018). Dalam kesempatan tersebut hadir Director Policy Analysis Division Kementerian Luar Negeri Korea Changho Sohn.

MIKTA merupakan bentuk kerjasama multilateral dengan tujuan pemberantasan terorisme, kerjasama komersial dan ekonomi, energi, pendidikan, kultur, dan olahraga.

Menurut Sohn, olahraga menjadi salah satu hal yang bisa dimaksimalkan untuk mempererat hubungan antar negara. Dia berharap MIKTA juga bisa saling mendorong perkembangan sepakbola usia dini satu sama lain.

Festival tersebut nantinya tidak hanya soal berkompetisi. Akan tetapi lebih tentang pengalaman dan pelajaran bagi pesepakbola muda untuk mengenal berbagai bahasa dan budaya serta attitude.

"Setiap tahun mungkin bisa bergantian menjadi tuan rumah. Intinya untuk usia muda agar mereka bisa menjadi pesepakbola yang baik," katanya.

Namun demikian, rencana tersebut tentunya harus melalui komunikasi dengan federasi sepakbola dari masing-masing negara. Festival sepakbola tersebut diharapkan bisa terealisasi dalam waktu dekat.

"Ini ide yang bagus akan kami pertimbangkan," dia menambahkan.
Sumber:detik.com||pojokqq
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 Beritasepak303 - All Rights Reserved - DMCA
Powered By Menanglah